Uji Adrenalin Anda di Pantai Sinden

Pantai Sinden

Pantai adalah tempat yang tepat untuk melepaskan kepenatan anda setelah bekerja seharian di kantor. Salah satu pantai indah yang wajib dikunjungi di kota Jogja adalah Pantai Sinden. Ini adalah kawasan pantai dengan tebing yang curam yang terletak di bagian timur dari pantai Greweng di Gunung kidul. Pantai ini mempunyai karakteristik yang unik karena di tengah pantai tersebut, terdapat pulau kecil yang tidak dihuni oleh siapa pun. Pulau tersebut disebut sebagai pulau kalong. Pengunjung pantai adalah orang-orang yang ingin memancing ikan dan mencari lobster. Tempat wisata ini sudah terkenal di dunia internasional karena pemandangan yang indah dan unik.

Pantai Sinden

Jarak Pantai Sinden dari Jogja

Lokasi wisata ini berada di Desa Jepitu, Kabupaten Gunung Kidul, di Kecamatan Girisubo, Yogyakarta. Lokasi ini sudah cukup jelas namun jika anda kebingungan untuk mengetahui letak dari tempat wisata alam ini, maka anda dapat menggunakan internet untuk mengetahui rute yang tepat menuju ke tempat ini. Jarak dari pusat kota Yogya ke pantai ini cukup jauh yakni 74.6 km. Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Cara Mencapai Lokasi Pantai Sinden

Untuk wisatawan lokal, berkunjung ke tempat wisata ini sangat mudah dan tidak membingungkan namun wisatawan yang berasal dari luar kota atau luar negeri akan kebingungan untuk berkunjung ke pantai ini, namun anda tidak perlu khawatir karena artikel ini akan memberikan solusi mudah untuk datang ke pantai ini tanpa harus tersesat di jalan. Sarana transportasi yang dapat digunakan oleh para wisatawan adalah motor atau mobil pribadi.

Anda dapat menggunakan panduan yang ada di ponsel pintar anda. Berkendara dengan kendaraan pribadi lebih nyaman dibandingkan dengan kendaraan umum. Jika anda ingin menggunakan kendaraan umum, maka anda tidak perlu khawatir karena anda bisa naik bis umum. Anda akan berhenti di terminal Gunung Kidul. Kemudian, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik ojek menuju ke pantai tersebut.

Peta Lokasi Pantai Sinden

Lokasi Pantai Sinden

Tempat Parkir di Pantai Sinden

Tempat wisata ini sudah mempunyai tempat parkir yang luas dengan ongkos parkir yang terjangkau. Jika anda membawa sepeda motor, maka anda harus mengeluarkan Rp 3.000, – saja. Anda harus membayar Rp 5.000, – untuk mobil.

Tiket Masuk di Pantai Sinden

Berapa biaya masuk di Pantai Sinden? Biaya masuk ke tempat wisata ini juga cukup terjangkau karena anda hanya perlu membayar Rp 6.000,- saja. Jika anda ingin naik jembatan gantung, maka anda hanya perlu membayar Rp 25.000,-.

Penginapan di Pantai Sinden

Jika anda ingin beristirahat, maka anda tidak perlu khawatir karena anda bisa memesan beberapa hotel dan tempat penginapan yang lokasinya dekat dengan pantai ini. Hotel dan penginapan tersebut mempunyai harga terjangkau dan menyediakan fasilitas yang lengkap untuk anda. Anda bisa tidur dengan nyenyak dan menikmati keindahan pantai.

Fasilitas di Pantai Sinden

Sayangnya, pengelolaan tempat wisata ini masih belum maksimal sehingga fasilitas di tempat wisata ini belum lengkap. Tempat wisata ini hanya mempunyai jembatan untuk alat penyeberangan ke pulau kosong atau pulau kalong, area parkir untuk kendaraan anda, dan tempat istirahat.

Menikmati Keindahan di Pantai Sinden

Pantai Sinden

Pantai ini mempunyai pesisir dari bukit karang dan tidak memilki pasir. Selain itu, pantai ini mempunyai gantole untuk mengantarkan anda ke pulau seberang. Jarak pulau tersebut hanya 30 meter tetapi anda pasti akan tegang karena adrenalin anda akan terpacu. Anda akan menggantung di atas ombak Samudera Hindia dengan tali untuk menopang tubuh anda. Walaupun terdengar mengerikan, namun ada banyak wisatawan yang ingin mencoba pengalaman tersebut. Ini adalah pengalaman yang tidak dapat dilupakan dalam hidup anda. Jika anda tidak ingin menyeberangi jembatan tersebut, maka anda dapat melihat pemandangan laut biru dan langit yang cerah dari ketinggian. Tanpa pasir, pantai ini justru mempunyai pemandangan paling eksotis di Indonesia.

Anda harus mempunyai nyali yang besar untuk menyeberang ke pulau yang berada di tengah pantai karena alat penyeberangan tersebut sangat sederhana. Alat ini hanya gondola dan kayu. Ini akan memberikan tantangan yang hebat untuk anda. Jika anda sudah sampai ke pulau tersebut, maka ribuan kelelawar akan menyambut anda. Kelebihan lainnya adalah anda bisa memancing ikan di pulau ini. Semua area pantai ini adalah tebing terjal sehingga anda dapat membayangkan jika anda jatuh, maka anda akan terjun ke ombak yang deras. Jangan berharap anda akan bersantai di pasir putih. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai ini masih sedikit karena medan yang sulit dan terjal. Para pengunjung yang datang ke pantai ini biasanya adalah orang-orang yang ingin memancing ikan dengan cara tradisional karena pantai ini terkenal dengan jumlah ikan yang sangat banyak. Jika anda ingin mendapatkan pengalaman seru, menyenangkan, dan menegangkan seumur hidup anda, maka anda harus berkunjung ke pantai Sinden di Yogyakarta.

Leave your comment